Cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal

Masker Lidah Buaya

Cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal | Banyak sekali produk perawatan wajah dengan bahan dasar lidah buaya belakangan ini. Misalnya saja: nature republic aloe vera gel dan masih banyak lagi.

Lanjut baca yuk^^: harga produk aloevera gel

Hal tersebut membuktikan jika manfaat lidah buaya sangat diminati oleh banyak kalabgan.Namun meski banyak sekali muncul brand kecantikan yang menggunakan aloe vera tapi ternayat tidak sedikit juga orang yang masih menggunakan gel lidah buaya asli dengan mengambil langsung dari daun lidah buaya untuk digunakan sebagai masker wajah.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Agar Tidak Gatal

Agar mendapatkan manfaat dari lidah buaya untuk kulit wajah sebagai masker buatan sendiri, terkadang masih saja meninggalkan rasa gatal saat pemakaian maupun setelahnya. Hal ini karena ada bagian lidah buaya yang menyebabkan kulit wajah terasa gatal atau iritasi saat maskeran yaitu bagian lateks. Bagian ini terletak setelah gel lidah buaya.

Sebaiknya hilangkan bagian lateks ini terlebih dahulu agar tidak terjadi gatal ataupun iritasi saat penggunaan sebagai masker. Berikut kami berikan dua cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal:

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Agar Tidak Gatal #1

Siapkan 2 buah daun berukuran besar jika ingin disimpan atau 1 buah daun ukuran kecil jika sekali pakai, lalu bersihkan bagian daun jika terdapat debu tanah atau kotoran.

  1. Kupas daun lidah buaya di salah satu sisinya saja, kemudian keruk gel lidah buaya dengan sendok dan masukkan dalam wadah bertutup.
  2. Wadah dengan gel lidah buaya di dalamnya dimasukkan ke dalam kulkas, lalu disimpan setidaknya 1 hari untuk mendapatkan manfaat lidah buaya untuk kecantikan dengan maksimal.
  3. Di pagi hari biasanya akan muncul lapisan berwarna gelap kekuningan yaitu lateks, yang perlu dibuang sampai tidak ada lendir kekuningan yang tersisa.
  4. Campurkan gel lidah buaya dengan bubuk vitamin C jika ingin disimpan dalam waktu yang lama.

Untuk penambahan bubuk vitamin C sebagai pengawet sebenarnya bisa dilewati, namun gel lidah buaya untuk masker hanya akan bertahan maksimal dua minggu saja. Masker lidah buaya ini bisa digunakan beberapa kali dalam seminggu sebagai cara menghilangkan bruntusan di wajah, mencerahkan kulit, mendetoks wajah akibat pemakaian cream berbahaya maupun mengatasi masalah kulit lainnya. Demikian ulasan mengenai cara membuat masker lidah buaya agar tidak gatal atau mengakibatkan iritasi kulit wajah ketika dipakai.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Agar Tidak Gatal #2

  1. Ambil daun lidah buaya yang tumbuh pada bagian terluar tanaman 2 buah daun berukuran besar. Jika hanya sekali pakai cukup gunakan 1 buah daun berukuran kecil saja atau secukupnya.
  2. Letakkan daun dengan posisi tegak lurus dalam wadah bersih, untuk mengeluarkan resin atau lateks yang berwarna kuning gelap sampai kurang lebih 20 menit atau tidak bersisa.
  3. Kupas daun lidah buaya dengan hati-hati hanya pada satu sisi saja, lalu ambil gel di dalamnya menggunakan sendok bersih dan masukkan dalam wadah bersih.
  4. Tambahkan serbuk vitamin C, tidak hanya sebagai tambahan vitamin untuk kulit kering namun juga untuk pengawet gel lidah buaya secara alami.
  5. Blender lalu simpan dalam botol kaca yang bersih, gel lidah buaya akan awet selama beberapa bulan dengan disimpan di dalam kulkas. Jika tidak diberi vitamin C, biasanya gel hanya akan bertahan maksimal dua minggu saja.

 Terimakasih & semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Lanjut baca yuk^^: cream pemutih wajah aman dan permanen